PROF. DR. Sri Yamtinah M.PD.

NIDN : 0004126905   

H-Index (Scopus) : 6

INDEX KINERJA PERSONAL : 8.98

Group Riset Aktif
Histori Group Riset
Fakultas/Jurusan
Email
Author Id Scopus

 

 

Data Capaian Kinerja Dosen Terhitung mulai Tahun 2014
  •   Aktivitas Penelitian 56
  •  Aktivitas P2M 14
  •   Scopus 43
  •   Jurnal Non Scopus 80
  •   Prosiding 32
  •   Buku 11
  •   PATEN 0
  •   HKI 8

Daftar Aktifitas P2M Tahun 2025

Peran Usulan Sebagai Ketua:

Inovasi E-Assessment pada Pembelajaran IPA SMP berorientasi Education for Sustainable Development (ESD)
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2025 / Group Riset : KIMIA DAN INOVASI PEMBELAJARAN KIMIA
Skema Penelitian : PENELITIAN FUNDAMENTAL B (PFB-UNS)

Pelatihan Integrasi Deep Learning dalam Asesmen Otomatis dan Gamifikasi pada Pembelajaran Kimia
Status Usulan : Diterima
Jenis : Pengabdian / Tahun: 2025 / Group Riset : KIMIA DAN INOVASI PEMBELAJARAN KIMIA
Skema Penelitian : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT HIBAH GRUP RISET (PKM HGR-UNS)

Efektifitas Automatic Assessment-based Artificial Intelligence pada Culturally Responsive Transformative Teaching untuk Identifikasi Miskonsepsi dan Peningkatan Literasi Sains pada Pembelajaran Kimia
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2025 / Group Riset : KIMIA DAN INOVASI PEMBELAJARAN KIMIA
Skema Penelitian : Riset Kolaborasi Indonesia (RKI) SKEMA C (Kolaborasi 24 PTNBH dengan Institusi Riset Luar Negeri atau Perguruan Tinggi Luar Negeri) 2025

Peran Usulan Sebagai Anggota:

PEACE (Portable Atomic Absorption Spectrophotometer with Compact Equipment) berbasis IoT sebagai inovasi media pembelajaran kimia untuk meningkatkan literasi keberlanjutan siswa
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2025 / Group Riset : KIMIA DAN INOVASI PEMBELAJARAN KIMIA
Skema Penelitian : PENELITIAN FUNDAMENTAL A (PFA-UNS)

Kimia dan Inovasi Pembelajaran Kimia: Integrasi deep learning pada Media, Konten, dan Asesmen Pembelajaran
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2025 / Group Riset : KIMIA DAN INOVASI PEMBELAJARAN KIMIA
Skema Penelitian : PENGUATAN KAPASITAS GRUP RISET (PKGR-UNS) A

International Conference on Science Education and Technology (ICOSETH) 2025
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2025 / Group Riset : KIMIA ANALITIK, LINGKUNGAN, DAN PEMBELAJARAN KIMIA
Skema Penelitian : HIBAH PENYELENGGARAAN KONFERENSI INTERNASIONAL

Pengembangan Soal Three-tier Berbasis Culturally Responsive Socio Emotional Learning Untuk Mengukur Keterampilan Berpikir Kritis Dan Karakter Berkebhinekaan Global Siswa Smp
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2025 / Group Riset : KIMIA ANALITIK, LINGKUNGAN, DAN PEMBELAJARAN KIMIA
Skema Penelitian : Penelitian Magister menuju Doktor Sarjana Unggul

Quality Education: Implementasi STEM-Laboratory Based Pedagogy dengan Simple, Automated, Smart Colorimeter untuk Meningkatkan Sustainability Literacy dan Systems Thinking
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2025 / Group Riset : KIMIA DAN INOVASI PEMBELAJARAN KIMIA
Skema Penelitian : Penelitian Fundamental Reguler (PFR) - KEMDIKTISAINTEK

1. 2025 : Fine-tuning AI models for enhanced consistency and precision in chemistry educational assessments
Nama Jurnal : Computers and Education: Artificial Intelligence
Published : Computers and Education: Artificial Intelligence
Link : https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S2666920X25000396
DoI : https://doi.org/10.1016/j.caeai.2025.100399
Author : 0004126905 - Sri Yamtinah - ( Author ke-1) (Corresponding Author)
AUTH00000036382 - Prof. Antuni Wiyarsi - ( Author ke-2) (Co-Author)
AUTH00000036384 - Prof. Hayuni Retno Widarti - ( Author ke-3) (Co-Author)
0015019502 - Ari Syahidul Shidiq - ( Author ke-4) (Co-Author)
AUTH00000036386 - Dimas Gilang Ramadhani - ( Author ke-5) (Co-Author)

1. 2025 - Analysis of Student Misconceptions on the Solar System Material Using the Four-Tier Test Instrument
Jurnal : EduHumaniora: Jurnal Pendidikan Dasar
Published : UPI KAMPUS DI CIBIRU
Link : https://ejournal.upi.edu/index.php/eduhumaniora/article/view/69312
Author : AUTH00000043417 - Fitriyani (Corresponding Author)
0013088302 - Idam Ragil Widianto Atmojo (Co-Author)
0004126905 - Sri Yamtinah (Co-Author)

2. 2025 - Socio Scientific Issue Approach to Enhance Critical Thinking Skills: A Prisma Systematic Literature Review
Jurnal : Multidisciplinar (Montevideo).
Published : AG Editor
Link : https://multidisciplinar.ageditor.uy/index.php/multidisciplinar/article/view/212
Author : AUTH00000043718 - Fitriyani (Corresponding Author)
0013088302 - Idam Ragil Widianto Atmojo (Co-Author)
0004126905 - Sri Yamtinah (Co-Author)

3. 2025 - EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PjBL BERBANTUAN MEDIA CHROMEBOOK DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK
Jurnal : JP2M (JURNAL PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA)
Published : STKIP PGRI TULUNGAGUNG
Link : https://jurnal.stkippgritulungagung.ac.id/index.php/jp2m/article/view/7642
Author : AUTH00000043717 - Yuningsih (Corresponding Author)
0004126905 - Sri Yamtinah (Co-Author)
0013088302 - Idam Ragil Widianto Atmojo (Co-Author)

4. 2025 - Validity of the Development of PjBL-Based Science Teaching Modules Containing Ethno-STEAM to Empower Creative Thinking Skills on Ecology and Biodiversity Materials in Indonesia
Jurnal : Jurnal Penelitian Pendidikan IPA
Published : Postgraduate University of Mataram
Link : https://jppipa.unram.ac.id/index.php/jppipa/article/view/10952
Author : AUTH00000044293 - Melynia Ariningtyas Prabawati (Corresponding Author)
0004126905 - Sri Yamtinah (Co-Author)
0014107910 - Bramastia (Co-Author)

1. 2025 - Model Innovator Disruptive Based Socio-Scientific Learning (Innova-DB2SL)
Penerbit : KARYA BAKTI MAKMUR (KBM) INDONESIA
Nomor ISBN : 978-634-202-104-0
Penulis Buku : AUTH00000009559 - M. Noris
0015046603 - Sajidan
0004096805 - Sulistyo Saputro
0004126905 - Sri Yamtinah