PROF.DR. Retno Winarni M.PD.

NIDN : 0021015607   

H-Index (Scopus) : 3

INDEX KINERJA PERSONAL : 4.20

Group Riset Aktif
Histori Group Riset
Fakultas/Jurusan
Email
Author Id Scopus

 

 

Data Capaian Kinerja Dosen Terhitung mulai Tahun 2014
  •   Aktivitas Penelitian 27
  •  Aktivitas P2M 5
  •   Scopus 16
  •   Jurnal Non Scopus 90
  •   Prosiding 38
  •   Buku 22
  •   PATEN 0
  •   HKI 8

Daftar Aktifitas P2M Tahun 2024

Peran Usulan Sebagai Ketua:

Anda Tidak Memiliki Penelitian yang diterima ditahun ini.

Peran Usulan Sebagai Anggota:

Konstruksi Etnoekologi dalam Sastra Kontemporer sebagai Bahan Literasi dan Penguatan Keterampilan Bahasa melalui Berbagai Model Pembelajaran
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2024 / Group Riset : Inovasi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Skema Penelitian : PENELITIAN HIBAH GRUP RISET (PENELITIAN HGR-UNS) A

PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT LITREASI SASTRA ANAK BERSAMA GURU PENGGERAK DI KOTA SURAKARTA
Status Usulan : Diterima
Jenis : Pengabdian / Tahun: 2024 / Group Riset : Inovasi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Skema Penelitian : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT HIBAH GRUP RISET (PKM HGR-UNS)

Pengembangan Instrumen Assessment for Learning (AFL) Berbasis Pembelajaran Collaborative Based Project dengan Pendekatan Educology Kurikulum Merdeka untuk Meningkatkan Keterampilan Berbahasa pada Peserta Didik di Sekolah Dasar
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2024 / Group Riset : Inovasi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Skema Penelitian : PENELITIAN UNGGULAN TERAPAN (PUT-UNS)

Pengembangan Model Workshop "Project-EtnoSTEM Based on Next Generation Science Standards (PES-NGSS)" bagi Guru Sekolah Dasar untuk Meningkatkan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dalam Pembelajaran IPA Berorientasi pada Sustainable Development Goals (SDGs) 4
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2024 / Group Riset : Inovasi Pembelajaran Matematika dan IPA SD
Skema Penelitian : PENELITIAN UNGGULAN TERAPAN (PUT-UNS)

1. 2024 : Challenges encountered by newly arrived Thai students when learning Indonesian as a foreign language
Nama Jurnal : International Journal of Evaluation and Research in Education
Published : International Journal of Evaluation and Research in Education
Link : https://ijere.iaescore.com/index.php/IJERE/article/view/26943
DoI : 10.11591/ijere.v13i1.26943
Author : AUTH00000028805 - Fendy Yogha Pratama - ( Author ke-1) (Co-Author)
0030106006 - Andayani - ( Author ke-2) (Corresponding Author)
0021015607 - Retno Winarni - ( Author ke-3) (Co-Author)
0013107605 - Muhammad Rohmadi - ( Author ke-4) (Co-Author)