DR. Moh. Muchtarom S.AG., M.S.I.

NIDN : 0024077410   

H-Index (Scopus) : 2

INDEX KINERJA PERSONAL : 3.41

Group Riset Aktif
Histori Group Riset
Fakultas/Jurusan
Email
Author Id Scopus

 

 

Data Capaian Kinerja Dosen Terhitung mulai Tahun 2014
  •   Aktivitas Penelitian 14
  •  Aktivitas P2M 7
  •   Scopus 15
  •   Jurnal Non Scopus 53
  •   Prosiding 29
  •   Buku 6
  •   PATEN 0
  •   HKI 2

Daftar Aktifitas P2M Tahun 2024

Peran Usulan Sebagai Ketua:

Multidimensional Pendidikan Kewarganegaraan dalam Kurikulum Merdeka di Era Digital
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2024 / Group Riset : Filsafat dan Politik Kewarganegaraan
Skema Penelitian : PENELITIAN HIBAH GRUP RISET (PENELITIAN HGR-UNS) B

Peran Usulan Sebagai Anggota:

Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan BUMDesa Bersama di Kabupaten Karanganyar
Status Usulan : Diterima
Jenis : Pengabdian / Tahun: 2024 / Group Riset : Pusat Penelitian Pedesaan dan Pengembangan Daerah (PUSLITDESBANGDA)
Skema Penelitian : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT HIBAH GRUP RISET (PKM HGR-UNS)

Pelatihan dan Pendampingan Pengembangan Materi Pendidikan Pancasila jenjang SMP/MTs pada Elemen Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia Berorientasi Literasi Numerasi
Status Usulan : Diterima
Jenis : Pengabdian / Tahun: 2024 / Group Riset : Filsafat dan Politik Kewarganegaraan
Skema Penelitian : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT HIBAH GRUP RISET (PKM HGR-UNS)

1. 2024 : Readiness and efforts of civics teachers in developing literacy and numeracy skills
Nama Jurnal : Journal of Education and Learning
Published : Journal of Education and Learning
Link : https://edulearn.intelektual.org/index.php/EduLearn/article/view/21425
DoI : 10.11591/edulearn.v18i4.21425
Author : 0013087106 - Winarno - ( Author ke-1) (Corresponding Author)
0024077410 - Moh. Muchtarom - ( Author ke-2) (Co-Author)
AUTH00000030425 - Husnul Fauziyah - ( Author ke-3) (Co-Author)

1. 2024 - Strategy for Implementing Pancasila Student Profile Values in Learning Pancasila Education in the High School Context: Case Study at CT Arsa Foundation Sukoharjo Superior High School
Jurnal : International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding
Published : The Global Institute for Multidisciplinary Knowledge and Responsible Future
Link : https://ijmmu.com/index.php/ijmmu/article/view/5685
Author : AUTH00000036473 - Ismatu Rosida (Corresponding Author)
0024077410 - Moh. Muchtarom (Co-Author)
0010098102 - Muhammad Hendri Nuryadi (Co-Author)

2. 2024 - The Influence of Discovery Learning and Problem Based Learning Models on Citizenship Education Learning Outcomes
Jurnal : International Journal of Educational Research & Social Sciences (IJSERSC)
Published : CV. Inara
Link : https://ijersc.org/index.php/go/article/view/817
Author : AUTH00000037305 - Ferinus Maduwu (Corresponding Author)
0013087106 - Winarno (Co-Author)
0024077410 - Moh. Muchtarom (Co-Author)

3. 2024 - PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING(PBL) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILAKELAS X E-4 SMA NEGERI 1 KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2023/2024
Jurnal : PPKn
Published : AP3KnI Jawa Tengah
Link : https://jurnal.ppkn.org/index.php/jppkn/article/view/14342
Author : AUTH00000038097 - Earlysia Dearisky Nilam Kusumahati (Corresponding Author)
0024077410 - Moh. Muchtarom (Co-Author)
0009077903 - Erna Yuliandari (Co-Author)