DR. Chafit Ulya S.PD., M.PD.

NIDN : 0616058602   

H-Index (Scopus) : 2

INDEX KINERJA PERSONAL : 5.41

Group Riset Aktif
Histori Group Riset
Fakultas/Jurusan
Email
Author Id Scopus

 

 

Data Capaian Kinerja Dosen Terhitung mulai Tahun 2014
  •   Aktivitas Penelitian 30
  •  Aktivitas P2M 11
  •   Scopus 6
  •   Jurnal Non Scopus 85
  •   Prosiding 32
  •   Buku 12
  •   PATEN 0
  •   HKI 0

Daftar Aktifitas P2M Tahun 2025

Peran Usulan Sebagai Ketua:

Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Menunjang Produktivitas Publikasi Ilmiah Bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2025 / Group Riset : Kreativitas Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya di Era industri 4.0
Skema Penelitian : PENGUATAN KAPASITAS GRUP RISET (PKGR-UNS) A

Optimalisasi Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Negeri 1 Baturetno
Status Usulan : Diterima
Jenis : Pengabdian / Tahun: 2025 / Group Riset : Kreativitas Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya di Era industri 4.0
Skema Penelitian : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT HIBAH GRUP RISET (PKM HGR-UNS)

Transformasi Maskulinitas dalam Lagu Dangdut dan Perannya dalam Meningkatkan Kesadaran Gender pada Masyarakat Jawa
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2025 / Group Riset : Kreativitas Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya di Era industri 4.0
Skema Penelitian : Penelitian Fundamental Reguler (PFR) - KEMDIKTISAINTEK

Peran Usulan Sebagai Anggota:

Pengembangan Komik Digital sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Teks untuk Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2025 / Group Riset : Kreativitas Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya di Era industri 4.0
Skema Penelitian : PENELITIAN UNGGULAN TERAPAN (PUT-UNS)

Kearifan Ekologis dalam Cerita Rakyat sebagai Basis Pengembangan Modul Pembelajaran Bahasa Indonesia untuk Meningkatkan Kemampuan Bernalar Kritis Siswa SD di Jawa Tengah
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2025 / Group Riset : Kreativitas Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya di Era industri 4.0
Skema Penelitian : PENELITIAN UNGGULAN TERAPAN (PUT-UNS)

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBASIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) DI SMP KAWASAN PEDESAAN JAWA TENGAH: EVALUASI DENGAN MODEL CIPP
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2025 / Group Riset : Linguistik dan Sastra Terapan
Skema Penelitian : PENELITIAN UNGGULAN TERAPAN (PUT-UNS)

Kearifan Ekologis-Konstruksi Sosial dalam Cerita Rakyat untuk Pengembangan Buku Digital Cerita Berwawasan Peduli Lingkungan Siswa SD dan Mendukung SDGs
Status Usulan : Diterima
Jenis : Penelitian / Tahun: 2025 / Group Riset : Kreativitas Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya di Era industri 4.0
Skema Penelitian : Penelitian Fundamental Reguler (PFR) - KEMDIKTISAINTEK

1. 2025 : Character Education Values of Pancasila Student Profile in Central Java Folktales
Nama Jurnal : Theory and Practice in Language Studies
Published : Theory and Practice in Language Studies
Link : https://tpls.academypublication.com/index.php/tpls/article/view/9405
DoI : https://doi.org/10.17507/tpls.1502.20
Author : 0007046206 - Sarwiji Suwandi - ( Author ke-1) (Corresponding Author)
0016077004 - Rr Elisabeth Nugraheni Eko Wardani - ( Author ke-2) (Co-Author)
0616058602 - Chafit Ulya - ( Author ke-3) (Co-Author)
0025036705 - Sugit Zulianto - ( Author ke-4) (Co-Author)
0028129301 - Titi Setiyoningsih - ( Author ke-5) (Co-Author)
AUTH00000035445 - Adina Anisnaeni Rizqina - ( Author ke-6) (Co-Author)

2. 2025 : TPACK Levels of Indonesian Language Teachers: A Survey in Rural Junior High Schools
Nama Jurnal : Theory and Practice in Language Studies
Published : Theory and Practice in Language Studies
Link : https://tpls.academypublication.com/index.php/tpls/article/view/10116
DoI : https://doi.org/10.17507/tpls.1505.15
Author : 0013046009 - Sumarwati - ( Author ke-1) (Corresponding Author)
0010086005 - Edy Suryanto - ( Author ke-2) (Co-Author)
0616058602 - Chafit Ulya - ( Author ke-3) (Co-Author)