HIBAH UNGGULAN FAKULTAS (UF-UNS) Lanjutan

LPPM    Surakarta.

Sumber Pembiayaan : PNBP
Batas Upload Proposal : 16 Apr 2015
Tahun : 2015

Kegiatan penelitian Hibah Unggulan Fakultas dilaksanakan sebagai salah satu model penelitian kompetitif yang tergolong dalam kelompok penelitian mandiri yang lebih diarahkan untuk menciptakan inovasi dan pengembangan ipteks-sosbud (penelitian terapan). Hibah Unggulan Fakultas harus berorientasi pada produk tangible atau intangible yang memiliki potensi aplikasi dan atau komersial


Tujuan dari kegiatan Penelitian Hibah Unggulan Fakultas adalah menghasilkan inovasi dan pengembangan ipteks-sosbud (penelitian terapan) yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat ataupun industri.


Luaran wajib dari Penelitian Hibah Unggulan Fakultas ini adalah: a. Publikasi ilmiah pada jurnal nasional terakreditasi dan atau jurnal internasional b. Produk ipteks-sosbud (metode, teknologi tepat guna, blueprint, prototype, sistem, kebijakan, model, rekayasa sosial); Adapun luaran tambahan dapat berupa: a. HKI b. Bahan ajar.


Kriteria dan persyaratan umum pengusulan Penelitian Hibah Unggulan Fakultas adalah: a. Proposal kegiatan diusulkan oleh RG yang sudah terdaftar di fakultas dan sudah mendapatkan nomor identitas (ID Number) di LPPM b. Pengusul adalah dosen tetap di UNS yang mempunyai NIDN c. Anggota kegiatan maksimum 3 (tiga) orang, ketua kegiatan memiliki rekam jejak yang memadai dalam bidang yang ditelitinya d. Kegiatan bersifat multitahun dengan jangka waktu maksimum 2 tahun; e. Anggota Kegiatan dapat berganti setiap tahunnya, sesuai dengan kebutuhan dan peta jalan (Road Map) penelitian; f. Besarnya dana kegiatan perjudul untuk setiap tahun Rp50.000.000,- g. Usulan Kegiatan disimpan dan diunggah menjadi dua file dalam format pdf dengan ukuran maksimum 5MB dan diberi nama NamaKetuaPeneliti_FAK_UF.pdf, kemudian diunggah ke IRIS1103 danhardcopy dikumpulkan di LPPM.


Link Terkait UNS

Random Dosen Profile